Thursday, 24 August 2017

Platform mobil derek pertama didunia yang terdesentralisasi


Berbicara teknologi blockchain maka pasti kita akan mendengar yang namanya cryptocurrency, token , asset , platfrom dan proyek-proyek yang sangat bermanfaat buat ekonomi keuangan, kesehatan, bahkan untuk hal semacam transportasi. Nah transportasi sekarang juga merupakan sebuah hal yang vital untuk kehidupan manusia. tanpa transportasi tentu kita tidak akan dapat pergi kesuatu tempat dengan waktu yang singkat.

Bisnis transportasi online berbasis aplikasi merupakan inovasi layanan yang memanfaatkan teknologi terkini. Inovasi ini dengan cepat merebut hati banyak orang, khususnya yang rajin memanfaatkan jasa taksi. Tak heran, jika model bisnis seperti ini terus mengalami perkembangan.

Patut diakui meski masih dihiasi dengan berbagai polemik, bisnis seperti ini menyuguhkan banyak manfaat buat banyak pihak mulai dari pengguna, driver hingga pebisnis itu sendiri. Buat pengguna mereka menemukan sebuah layanan yang lebih mudah, lebih murah, lebih nyaman, dan bisa dibilang aman juga.



Teknologi blockchain dapat mengaplikasikan semua platform termasuk transportasi. Kali ini saya akan membahas tentang proyek yang berbasis transportasi yaitu CarTaxi ico project. Transportasi sekarang ini dapat diakses melalui internet seperti sejenis uber taxi. Nah karena melihat taxi online sangat maju perkembanganya, maka konsep online dan blockchain akan membuat program ini lebih canggih lagi dari sebelumnya. Memakai platform Ethereum blockchain yang canggih, bebas dan transparant proyek ini dibuat untuk menghubungkan mobil dengan semua truk derek dalam satu jaringan blockchain. Segala operasi logistik pada akhirnya akan dapat dikendalikan dengan hanya menggunakan aplikasi mobile.

Layanan ini juga memungkinkan pelanggan mengetahui dengan pasti, adakah taksi yang menjawab pesanannya, di mana posisi taksi yang dipesan, berapa lama sampai, dan siapa nama pengemudi dan nomor kendaraan. Semua muncul di layar smartphone pelanggan. Bahkan, pelanggan juga sudah tahu, berapa harga ongkos yang harus dibayar. Tak harus khawatir dengan ongkos yang membengkak gara-gara dibawa pengemudi keliling kota kerena terjebak macet.

Seperti ubertaxi, CarTaxi juga telah sukses berjalan sebelumnya di negara Russia. Dan para penggunanya mendapatkan komisi tergantung wilayah dimana dia beroperasi ada yang 10% ada yang 20%. Untuk mengembangkan ekspansi yang lebih luas ke negara lain maka CarTaxi memakai teknologi blockchain yang canggih,bebas dan transparant. Dengan membuat initial coin offering atau yang biasa disebut ico dengan nama ticker tokenya adalah CTX.

Untuk mensukseskan program ini ke masyarakat luas maka CTX akan di jual pada masa pra-ico pada tanggal 30 agustus hingga 19 september 2017 sebanyak 12.500.000 token CTX dengan harga 4101 CTX per 1 ETH. Sebanyak 487.500.000 CTX token dijual pada masa ico yang dijadwalkan pada tanggal 29 september hingga 29 oktober 2017 dengan harga jual 1 ETH nya = 2225 CTX

CarTaxi adalah bisnis yang sedang diperluas secara dinamis keberbagai negara di dunia. CarTaxi menawarkan kondisi yang atraktif bagi para investor untuk berinvestasi pada perkembangan proyek. Token CarTaxi (CTX) merupakan kombinasi yang mana selain para pemilik token akan mendapatkan dividen dari profit perusahaan, mereka juga menerima pendapatan dari perkembangan nilai pasar token.

Profit untuk semua invstornya sebagai berikut:

  • 25% dari profit akan dibagikan perbulan kepada pemilik token. Pembayaran pertama akan dilakukan pada 15 September 2017 untuk para pemegang token Pra-ICO.
  • 25% dari profit akan digunakan untuk membeli token di pasar exchange untuk dapat meningkatkan nilai token.
CTX adalah token yang dikeluarkan pada blockchain ethereum, jadi kita harus memiliki alamat address Ethereum untuk menerima dan menyimpan token CTX kita. Menggunakan wallet Ethereum yang support ERC20 sperti Mist, Parity, MyEtherWallet.com, Jaxx atau wallet lainnya yang memiliki akses private key. Jangan menggunakan alamat eth yang ada di market exchange!

Token CTX akan dikeluarkan secara otomatis melalui smart contract Ethereum. Kode smartcontract ico pada GitHub akan dipublikasikan dan tersedia untuk di audit oleh siapapun. Peserta presale CarTaxi akan dapat memigrasikan token presale (CTX) mereka ke token ico CarTaxi menggunakan fungsi migrasi smartcontract ico. Lihat selengkapnya di https://cartaxi.io/

Proyek bisnis transportasi yang kita ketahui bagus perkembangannya jika dilakukan pada aplikasi mobile apalagi jika memakai teknologi blockchain maka saya pikir perkembangannya akan luar biasa.

Link terkait
Website: https://cartaxi.io/
Whitepaper: https://cartaxi.io/#dl-whitepaper
Blog: https://medium.com/@CarTaxi_24
Twitter: https://twitter.com/CarTaxi_24
Facebook: https://www.facebook.com/Cartaxi_ico-1905979582989363/

by : danipay
bitcointalk id: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=891226