Tuesday, 19 September 2017

Paypie platform akuntansi terdesentralisasi


Teknologi blockchain tidak dapat dipungkiri sudah banyak memberikan manfaat yang luar biasa dari segi ekonomi. Smartcontract ethereum tokenlah yang paling sering digunakan dalam aksi initial coin offering yang sering kita sebut ICO. Namun tak semua ico yang menemukan kesuksesan dalam platform ini karena tidak memiliki pendukung yang kuat dalam pendanaan. Sebuah ico yang dapat sukses harus melalui tahap dasar yang dapat diandalkan oleh seorang investor. Konsep yang jelas, terukur,basis komunitas,team yang kredibilitas dan memiliki escrow.

Sebuah initial coin offering (ico) yang lumayan bagus menurut saya dan menjadi pilihan saya dalam membuat konten article saya kali ini PayPie ico project. Paypie ico project adalah sebuah ico yang berbasis akuntansi yang terdesentralisasi yang membawa kepercayaan dan transparansi tertinggi ke pasar keuangan dengan memperkenalkan algoritma skor risiko pertama di dunia.

Platform ini memecahkan masalah kecurangan dan ketidakkonsistenan yang ada dalam sistem akuntansi yang terisolasi dengan memungkinkan dilakukannya audit real-time dan analisis laporan keuangan mengenai blockchain. Dengan melihat analisis skor risiko, setiap penggunanya akan dapat membuat keputusan yang tepat mengenai apa yang diharapkan dari perusahaan yang akan dibeli pengunanya dari faktur.

Tidak seperti populous dan xero pada ico sebelumnya. PayPie ini memiliki visi yang jauh lebih luas. Kita tahu setiap pebisnis memerlukan sebuah akuntansi untuk mengaudit setiap data keuangan yang masuk dan keluar. Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Akuntansi. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik.

Walaupun mereka sudah punya akuntansi yang jelas dan tepat namun setiap pebisnis masih menemukan sejumlah kendala, masih belum ada cara mudah bagi kreditur untuk mengakses & mempercayai data keuangan untuk memberikan likuiditas yang dibutuhkan kepada mereka. Semuanya dilakukan secara manual dan membosankan, karena tidak ada sistem yang otomatis mengatur hal-hal tersebut.

Seorang pebisnis butuh sebuah program atau platform yang dapat menghandle dan mengatasi semua sistem akuntansi perusahaannya secara otomatis dan real time tanpa perlu repot-repot mengaudit secara manual. Butuh informasi yang jelas tentang detail keuangan baik itu progressnya maupun hanya sekedar gaji karyawan.

Paypie yang berplatform dalam teknologi blockchain yang kredibel ,canggih, transparant memiliki semua fungsi untuk mengaudit semuanya secara otomatis. Paypie mampu menganalisis semua informasi tersebut dan lebih banyak lagi data untuk membangun sebuah algoritma untuk nilai kredit bisnis seorang pebisnis. Token holders akan merasaakan manfaat dengan melihat peringkat kreditnya dan dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan bank terhadap pebisnis, tetapi dengan cara yang lebih halus, mudah dan aman.

Manfaat bagus lainnya adalah profesional akuntansi. Mereka akan mendapatkan keuntungan dari akhir entri data duplikat, rekonsiliasi otomatis dan audit otomatis. Banyak bisnis menghabiskan waktu yang banyak per minggunya hanya untuk memastikan catatan akuntansi mereka. Single Ledger dari platform ini akan mengatasi masalah ini dan tentunya dapat mengurangi biaya yang sangat besar. Audit akan menjadi lebih analitis, setidaknya semi otomatis.

PayPie akan membawa jawaban pasti terhadap sebuah audit yang tidak dapat diandalkan oleh sistem dengan menggunakan algoritma resiko yang unik. Algoritma ini didasarkan pada akuntansi triple-entry blockchain, yang menjamin bahwa skor resiko secara akurat.

Dengan memakai teknologi blockchain ethereum tentunya project ini akan mengeluarkan token yang bernama Paypie dengan ticker name PPP. Sebanyak 110.000.000 token diciptakan dan dijual sebanyak 82.500.000 token PPP saja dalam waktu sebulan pada tanggal 15 oktober sampai 15 november 2017. Dengan harga 1 token PPP = 0.0011 ETH. Pembelian hanya dapat diterima dengan mata uang ethereum.

Fungsi Token PPP dalam platform ini adalah untuk dapat mengakses platform ini, bertransaski, dan yang paling utama adalah dapat mengakses algoritma inti dari program ini, dapat melakukan audit finansial di SME dan akses pihak ketiga untuk API.

Sumber:
Website: https://www.paypie.com/
Whitepaper: https://www.paypie.com/Content/files/PayPie-Whitepaper.pdf
Facebook: https://www.facebook.com/PayPiePlatform
Twitter: https://twitter.com/PayPiePlatform

by danipay https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=891226